Laman

Thursday, September 10, 2009

Siapa Aku ?

 
Kata ini adalah kata-kata yang semoga menjadi hikmah untuk kita semua. saya Azhari Akmal. semoga apa yg saya cantumkan pada blog ini bermanfaat bagi kita semua.!

Waktu demi waktu telah berlalu,aq tahu bahwa semua impianku bakal tercapai tapi aq tahu bahwa itu semua harus dilalui dengan penuh duka dan lara…
semenjak kecil,aq adalah seorang anak yang sangat nakal,semua temanku bilang begitu,semua orang tua temanku pun mencap aq sebagai anak yang bengal, mereka bilang jangan berteman denganku…
Kalau kuingat saat itu,perih rasanya, tapi semenjak waktu kuliah aq mulai aktif ikut seminar motivasi, banyak sekali hal yang merubah cara berpikir dan beraksiku, dan ada beberapa kata mutiara yang aku selalu ingat setiap saat sedang down atau saat dimana aku ingin meningkatkan hasil yang telah aq capai
yang pertama adalah “KALAU INGIN SUKSES LUPAKAN ALASAN, KALAU MAU ALASAN LUPAKAN SUKSES!” kata-kata ini begitu menghujam di diriku,dan memang aq terlalu banyak memberi alasan pada diriku sehingga aq tidak berkembang sebelumnya,tapi sejak mendengar kata2 ini dan selalu aq afirmasikan, maka tiada kata terlalu banyak alasan untuk diri ini, AQ PASTI SUKSES!!!
yang kedua “ORANG YANG INGIN BERUBAH TAPI TETAP MELAKUKAN HAL YANG SAMA ADALAH ORANG GILA!” yup , sudah terlalu banyak orang yang bermimpi ingin sukses tapi tetap melakukan aksi yang sama,mustahil perubahan akan datang!!!
yang ketiga dan yang terakhir “YOU WILL WHEN YOU BELIEVE” ya ini datang dari sebuah lagu,dan maknanya sangatlah dalam, hanya orang2 yang percaya sama mimpinya yang bisa mengerti, orang yang telah melewati berbagai hadangan dan rintangan dan tetap tegak berdiri hingga mimpi2nya tercapai…
Aq percaya teman2 juga pasti bisa meraih cita2 kalian, kuncinya adalah think in the certain way, feel in the certain way dan act in the certain way. NEVER GIVE UP!!!! Kalau kata mutiara ini telah memberiku semangat maka aku yakin kata ini akan memberimu semangat juga.


Arti hidup


Dalam berbagai literatur, video, audio, atau pun dalam seminar, mungkin Anda pernah mendapatkan materi tentang arti hidup. Para motivator atau ahli pengembangan diri mengatakan bahwa memahaminya adalah langkah penting dalam menggapai sukses. Saya setuju, bahkan bukan hanya sukses dunia, tetapi sukses duni akhirat jika kita memahaminya dengan benar.
Ada satu hal penting yang harus kita perhatikan disini. Saat si motivator atau trainer memandu Anda menemukan arti hidup. Betulkah akan dipandu ke arti hidup yang sesungguhnya? Jangan main-main dengan ini, sebab hidup kita di dunia akan menentukan hidup kita di akhirat.

Arti Hidup Menurut Islam

Agar kita tidak memahami arti hidup secara dangkal, kita harus kembali memahaminya dari sumber atau rujukan yang benar, yaitu Al Quran dan Hadits shahih. Tentu saja, jika kita menggalinya lebih dalam menurut Al Quran dan Hadits akan menjadi pembahasan yang panjang. Yang akan saya tekan disini ialah, kita jangan menyerahkan pemahaman dari sumber yang tidak jelas tidak pasti. Pemahaman yang salah bisa mengubah kehidupan kita, bahkan kehidupan kita nanti di akhirat.
Pada intinya, arti hidup dalam Islam ialah ibadah. Keberadaan kita dunia ini tiada lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Makna ibadah yang dimaksud tentu saja pengertian ibadah yang benar, bukan berarti hanya shalat, puasa, zakat, dan haji saja, tetapi ibadah dalam setiap aspek kehidupan kita.
“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS Adz Dzaariyaat:56)

Teori itu mudah
 
Anda akan fokus pada kata “sulit”. Fokus pada kata sulit bisa menghentikan Anda. Fokus pada kata sulit bisa menurunkan kinerja Anda. Juga, bisa membuat Anda malas.

Sahabatku, semua orang tahu, praktek itu memang sulit. Perlu usaha dan kerja keras untuk melakukan sesuatu yang baik. Termasuk, saya juga tahu bagaimana sulitnya memotivasi orang, apalagi orang yang bawaannya malas. Namun jika terus saya pikirkan, malah saya akan berhenti menulis artikel motivasi.

Untuk itu berhentilah mengatakan teori itu mudah tetapi prakteknya sulit. Semua orang sudah tahu. Yang jelas ada yang lebih penting dari ini, yaitu
  • Pahamilah bahwa teori itu sebenarnya membuat Anda lebih mudah bertindak. Teori akan memberikan arahan dan gambaran bagaimana kita bertindak, meski tidak 100% sama. Teori ibarat secercah cahaya yang akan menerangi jalan Anda. Secercah cahaya itu jauh lebih baik dibandingkan berjalan di tengah kegelapan.
  • Untuk melakukan kebaikan dan meraih sukses itu memang sulit. Maka, langkah Anda sekarang ialah terus meningkatkan kualitas diri agar Anda mampu menjalankan hal yang lebih sulit. Agar Anda menjadi kuat dan tangguh sehingga tidak kalah dengan kata sulit
  • Yakinlah bahwa sesulit apa pun beban yang ada di depan Anda, Anda akan mampu menjalaninya sebab Allah tidak akan memberikan beban diluar kemampuan Anda. Silahkan lihat QS.2:286.
  • Bukan hasil yang tujuan utama. Namun bagaimana proses Anda meraih hasil dan sikap serta akhlaq Anda baik dalam proses maupun terhadap hasil. Jika Anda menyikapi proses dengan sabar, tawakal, dan iktiar yang optimal, bagaimana pun hasilnya, Anda tetap beruntung. Begitu juga, jika Anda menerima hasil akhir dengan tabah dan bersyukur, itulah yang akan menjadikan Anda lebih baik. Dan, Anda pasti sanggup untuk bersikap demikian.

Penyebab Selalu Mengatakan Teori Itu Mudah

Jika ada orang yang selalu mengatakan “teori itu mudah, tetapi prakteknya sulit”, artinya pada orang tersebut adalah masalah mental yang perlu disembuhkan. Minimal salah satu masalah dibawah ini:
  • Ini sebuah pembenaran. Jika ada sebuah pembenaran maka seakan dia boleh tidak melakukan, boleh melakukan tetapi tidak maksimal. Seolah-olah dia merasa wajar jika tidak melakukannya karena sulit. Padahal, jika Anda menemukan kesulitan artinya Anda sedang berhadapan dengan sebuah tangga yang akan membawa Anda menuju posisi yang lebih baik. Untuk menaiki tangga memang perlu usaha. Jika Anda mau melalui kesulitan, artinya Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Diawali oleh rasa rendah diri. Merasa diri tidak sanggup untuk melakukan hal tersebut, sehingga dia cepat-cepat mengatakan sulit. Ini tanda-tanda tidak percaya diri yang harus segera Anda sembuhkan.
  • Bisa juga dikarenakan sifat malas yang sudah melekat pada diri sendiri. Salah satu ciri orang malas ialah tidak mau berusaha. Hanya memilih tindakan-tindakan yang mudah dan biasa dilakukan saja.
Jika ada ingin yang mudah-mudah saja, artinya Anda betah di zona nyaman Anda. Padahal yang namanya zona nyaman hanyalah ilusi.





No comments:

Post a Comment