Laman

Sunday, September 2, 2012

Parameter Pada Grid


 

Ada beberapa hal dalam parameter grid :

Grid Frekuens
Frekuensi Grid mengacu pada jumlah strip timah per inci atau sentimeter. Frekuensi jaringan yang tipikal adalah 103 pasang baris / dalam (LPI), 178 atau 200 LPI LPI.
 
Kontras Peningkatan Faktor
Faktor peningkatan kontras adalah rasio kontras dari sebuah radiograf selesai dibuat dengan grid radiografi dibandingkan dengan kontras rontgen dibuat tanpa grid radiografi antiscatter. 2 Peningkatan kontras faktor dalam kotak radiografi direpresentasikan sebagai faktor "K" . The "K" faktor membandingkan kontras radiografi dari suatu gambar dengan grid untuk kontras radiografi dari suatu gambar tanpa kotak. Faktor K Khas berkisar 1,5 hingga 3,5. 2
 
Grid cutoff
Cutoff Grid mengacu pada kepadatan yang tidak rata atau kehilangan kepadatan pada gambar yang dihasilkan karena penyerapan yang tidak diinginkan dari berkas sinar-X primer oleh grid radiografi. Cutoff Grid paling sering terjadi ketika sinar utama adalah siku ke kepemimpinan, memimpin akan menyerap jumlah yang tidak diinginkan dari radiasi primer, sehingga gambar kurang terang atau kurang terang tepi dari suatu gambar.
 
Kepadatan dari Septa Timbal
Kepadatan dari septa memimpin adalah ketebalan sebenarnya dari strip timah. Ada atenuasi yang lebih baik dari menyebarkan / radiasi sekunder mencolok septa memimpin, terutama pada pengaturan kVp lebih tinggi. Kelemahan dari septa memimpin tebal adalah bahwa ada penyerapan yang lebih besar dari balok utama, menyebabkan kebutuhan akan radiasi meningkat ketika pencitraan 2 Manfaat lain dari menggunakan timah itu relatif murah dan mudah untuk berbagi..
 
Komposisi Bahan sela
Bahan sela mempengaruhi efisiensi dosis. Biasanya, bahan sela dalam grid radiografi adalah serat plastik, serat karbon, aluminium atau 2 Bahan yang paling umum digunakan adalah aluminium, yang memiliki nomor atom tinggi., Membantu menyerap menyebarkan, dan memiliki garis grid kurang terlihat
 
Bucky Faktor
Faktor Bucky adalah rasio intensitas kejadian radiasi mencapai grid radiografi dengan intensitas radiasi yang ditransmisikan melewati jaringan radiografi. Ini adalah faktor dimana milliampere detik dan dengan demikian, dosis pasien, harus ditingkatkan bila menggunakan grid radiografi. 2
 
Grid Selektivitas
Selektivitas Grid adalah rasio utama untuk menyebarkan radiasi. Selektivitas Grid dipengaruhi oleh rasio grid.
 
Jarak Fokus
Panjang fokus menentukan jumlah miring dari celah di grid radiografi. Menyesuaikan ini akan mengubah jumlah radiasi scatter bahwa grid menyerap.
 
Cating
Canting adalah proses yang digunakan untuk memiringkan strip memimpin ketika membentuk grid linear terfokus 2 Mereka miring agar sesuai dengan divergensi berkas, yang membantu mengurangi radiasi menyebar.

No comments:

Post a Comment